Puslitbang Polri Lakukan Survei Kinerja Polda Papua Barat

  • Whatsapp

Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Brigjen Pol DR. Tornagogo Sihombing SIK, MSI didampingi Karo Rena Kombes Pol S Budhi Prasetiyo, SIK menerima Kunjungan Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Wilayah Hukum Polres Manokwari. Senin, (3/2/2020) sekitar pukul 09.00 Wit.

Kegiatan penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di wilayah hukum Polda Papua Barat dan Polres Manokwari dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Peneliti bersama Prof. Dr. Dwi Purwoko, M.Si selaku Konsultan, Pembina Dwi Irawati, SS dan Pengatur I Bahrinel Siregar.

IMG-20200204-WA0098

Tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 (lima) fungsi layanan kepolisian yaitu : fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan sabhara, Dalam penelitian masih menggunakan 5 (lima) indikator pengungkit layanan yaitu : Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras

IMG-20200204-WA0099

Dalam Penelitian ini, Tim Puslitbang Polri melakukan kunjungan langsung dan Menyebarkan Quisioner kepada Mahasiswa Unipa, para Pelajar SMK. N.2 Manokwari, Mahasiswa STIH Manokwari, Para Jasa Ojek di Pasar Wosi, selain itu Tim Puslitbang Polri juga menyebarkan Quisioner kepada para pengunjung yang akan melakukan Pengurusan SKCK, RCK dan Sidik Jari di Satuan Intel dan Satuan Reskrim, membagikan Quisioner kepada Warga Binaan Rutan Polres Manokwari serta membagikan Quisioner kepada Masyarakat umum yang sedang melakukan pengurusan SIM di Sat Lantas Polres Manokwari, Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian kepada Kapolres Manokwari atau yang mewakili, para kabag dan para Kasat.

IMG-20200204-WA0100

Pelaksanaan Kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di wilayah hukum di Polres Manokwari berakhir pada Pukul 17.15 Wit, selanjutnya Tim Puslitbang Mabes Polri akan Bertolak ke Polres Sorong Kota, Polres Sorong dan Polres Raja Ampat pada hari Selasa tanggal 4 Pebruari 2020.

Pos terkait