PSHT Cabang Kabupaten Manokwari Bersama dengan Yayasan Saroja Jaya Abadi Semprot Disinfektan di Asrama Mahasiswa

  • Whatsapp

Manokwari  – Minggu (19/04-2020) Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), PSHT Cabang Kabupaten Manokwari bersama Yayasan Saroja Jaya Abadi melakukan rangkaian kegiatan yang pertama pembagian sembako yg bertempat di kampung Meiforga Kenyum 1,  dan kegiatan yang kedua penyemprotan cairan disinfektan yang berlokasi di Marina, dan Asrama mahasiswa antara lain asrama Mamteng, Asrama Serui,, Asrama Jayapura, Asrama Bovendigol,Asrama Yalimo,  dan beberapa kos dan perumahan masyarakat sekitar Asrama.

Mas Samy saiba selaku Anggota Senior PSHT menyampaikan “bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari PSHT Cabang Kabupaten Manokwari dan Yayasan Saroja Jaya Abadi dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, “ dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan, kesiapan dan kepedulian para anggota PSHT dan masyarakat  terhadap lingkungan sekitar apalagi dengan adanya wabah Covid-19 ini.”

Sejak kasus positif corona di Indonesia dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret ini, PSHT Cabang Kabupaten Manokwari telah melakukan serangkaian langkah preventif terhadap virus corona. Antara lain, penyediaan masker Gratis, penyemprotan di rumah masyarakat, dan pembagian sembako untuk masyarakat dan anggota PSHT sendiri.

 “Kami berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala,” pungkas Samy Saiba.

Wiryawan Joko Sasmito sebagai ketua Yayasan Saroja Jaya Abadi menambahkan, menghimbau masyarakat secara individu dan keluarga juga harus tetap melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti, cuci tangan pakai sabun, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, istirahat yang cukup, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, dan menghindari kerumunan massa. Ucapan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan sumbangsinya.

_pendowo

Pos terkait