Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing SIK, MSI buka Musrenbang Polda Papua Barat

  • Whatsapp

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing SIK, MSI membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Papua Barat tahun 2020, di Gedung Arfak Mapolda Papua Barat, Selasa (25/8/2020) pukul 09.00 WIT.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Polda Papua Barat siap menjaga Stabilitas Kamtibmas untuk meningkatkan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial”. Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda, para Kapolres jajaran, para Kasubag Renmin dan seluruh personil pengemban fungsi Perencanaan.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan musrenbang merupakan langkah strategis untuk menindaklanjuti hasil musrenbang Polri sekaligus menguatkan arah, target, dan sasaran pembangunan Polda Papua Barat pada Renstra tahun 2020-2024.

“Kegiatan ini diharapakan dapat menjadi wadah untuk membahas kebijakan dan strategi dalam pelaksanaan tupoksi Polri, khususnya prioritas di bidang keamanan guna mendukung rencana kerja pemerintah (RKP) 2021,” ujar Kapolda.

Kapolda menyampaikan agar rencana kerja polda papua barat tahun 2021 yang akan disusun dalam musrenbang tersebut, harus mengacu pada hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan anggaran Polri tahun sebelumnya yang dilihat dari realisasi anggaran dan capaian kinerja.

“Juga harus mencermati penilaian pemerintah terhadap akuntabilitas keuangan yang dituangkan dalam peraturan menteri keuangan,” jelasnya.

Menurut Kapolda, keberhasilan-keberhasilan yang dicapai Polda Papua Barat Seiring dengan Peningkatan Type Polda A merupakan wujud dari semangat dalam membuat berbagai program inovasi dan penataan tata kelola birokrasi kepolisian maupun pelayanan publik yang lebih profesional, transparan, dan akuntabel.

“Salah satunya dilakukan melalui pengukuran Indeks Tata Kelola (ITK) secara berkelanjutan dan Kegiatan Quick Wins ,” tuturnya.

Kapolda juga menyerahkan Penghargaan Kapolri berupa PIN Emas dan Sekolah SIP kepada Bripka Riky Eramuri melalui Kapolres Kaimana serta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan oleh pengemban fungsi perencanaan Polda Papua Barat yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pos terkait