Konten Spesial
Reformasi Birokrasi Polri menuju Polri berkelas dunia dengan mewujudkan SDM yang Unggul melalui birokrasi bersih dan akuntabel, Kapabel dan Pelayanan Prima

Polda Papua Barat terima Tim Study kelayakan mabes Polri, kaji pembentukan SPN, Polres Pegaf, Tambrauw dan Maybrat

  • Whatsapp

Berdasarkan hasil liputan dilapangan, kedatangan tim tersebut bertujuan untuk meninjau langsung lokasi persiapan pembangunan SPN, Mapolres Pegaf, Tambrauw dan Maybrat.

Tiba di Manokwari tim disambut Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, SIK, Msi yang Sejak awal Kepemimpinan memiliki ide dan gagasan untuk Meningkatkan type A Polda dan membentuk SPN untuk memenuhi Personel melalui Rekruitmen untuk dididik di SPN Polda Papua Barat.

Sebelum meninjau lokasi, tim yang diketuai Kombes Pol Sagung Dian Kartini didampingi Karo Rena Polda Papua Barat Kombes Pol Switbertus Budhi Prasetyo bersama Kapolda Papua Batat dan pejabat utama melakukan pertemuan singkat terkait tujuan kunjungannya.

Tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pemilik wilayah turut dihadirkan saat pertemuan tersebut.

Berada di lokasi persiapan pembangunan SPN, Mapolres dan Asrama , Tim Study Kelayakan Mabes Polri mengatakan pembentukan SPN dan beberapa Polres di Papua Barat adalah karena usulan dan kebutuhan Organisasi Polda Barat yang Naskah Akademik dan telaahan Stafnya diterima oleh Srena Mabes Polri pada bulan Mei 2020.

“Masyarakat di Papua Barat memerlukan Lembaga Pendidikan Polri dan menambah Jumlah Polres dalam rangka memenuhi kebutuhan rasa aman.

Study kelayakan Pembentukan SPN, Polres Pegaf, Polres Tambrauw dan maybrat ini murni ide dan gagasan Kapolda Papua Barat karena kebutuhan organisasi untuk pemenuhan Personel yg baru dimiliki oleh Polda Papua barat sebesar 43 % sehingga diperlukan rekrutmen untuk dididik di SPN Polda PB sebesar 57%

Sedangkan pemenuhan ke tiga Polres baru itu juga diharapkan dipenuhi melalui Pembentukan sekolah Polisi Negara Polda Papua Barat.

Disamping itu Juga dalam rangka pelayanan publik Polda Papua Barat yg lebih cepat, mudah dan murah terkait jangkauan antar Polres Polres induknya, misalnya dari Manokwari ke Pegaf, dari Sorong Aimas ke FeF dan Sorong selatan ke Maybrat

Kapolda berharap akhir tahun 2020 ini, semuanya sudah ada Keputusan Pimpinan di Mabes Polri yg akan dikonsultasikan ke deputy Kelembagaan dan tata laksana KemenpanRB, Tutup Irjen Pol Dr Tornagogo.

 

Pos terkait