Cegah Gerakan Saparatisme Jelang HUT NRFPB, TNI-Polri di Papua Barat Gelar Apel Sinergitas

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Manokwari – Dalam rangka cipta kondisi untuk Mengantisipasi adanya aksi-aksi separatisme menjelang Hari Ulang Tahun United Liberation Movement For West Papua (NRFPB) dan Pencegahan Penyebaran COVID-19. Polri dan TNI di Kabupaten Manokwari gelar apel sinergitas. Minggu (18/10) Pukul 21.00 Wit.

Giat yang digelar di depan perumahan Aspol Soribo, dipimpin Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan, didampingi Kabag OPS AKP Edward Martua Panjaitan, dengan melibatkan PJU Polda Papua Barat, Dansat Brimob Polda Papua Barat, Anggota Polda, Anggota Brimob Polda dan Anggota Kodim 1801 Manokwari, dengan melibatkan 80 Personil gabugan personil TNI & POLRI.

Bacaan Lainnya

 

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan mengatakan, apel gabungan dilaksanakan dalam rangka Patroli bersama mencegah adanya aksi-aksi separatisme menjelang HUT NRFPB pada 19 Oktober 2020.

“Apel ini guna mengantisipasi adanya pengibaran atribut dan simbol jelang HUT NRFPB, diharapkan tidak ada gerakan-gerakan saparatisme dalam menciptakan sitkamkamtibas di masyarakat menjadi tidak aman,” kata Kapolres.

Informasi yang diperoleh Humas Polda Papua, Patroli gabungan personil TNI-Polri diwilayah kabupaten Manokwari akan dibagi menjadi 4 regu, yakni 1 regu patroli dilaut Sedangkan 3 regu lainnya di darat. Sementara untuk pembagian tugas 1 regu Airud polres giat Patroli di laut, untuk 1 regu Ops aman Nusa II Covid-19 lakukan operasi yustisi disiplin Protokol kesehatan di wilayah H.Bauw sekitar jalan Trikora Wosi Manokwari, dan 2 regu lainnya ditugaskan Patroli wilayah kota Manokwari. (dit)

Pos terkait