Viral Video Kelompok KNPB Maybrat Tolak Seruan NRFPB

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Papua Barat – Sebuah video yang menampilkan pernyataan Aktivis Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Maybrat mendeklarasikan menolak seruan dan instruksi Presiden Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) untuk menaikkan Bendera Bintang Kejora di wilayah Papua, terlihat beredar di jejaring media sosial Facebook pada, Selasa ( 17/10).

Keterangan Patroli cyber polres Sorong Selatan yang di terima media Patroli Indonesia,  Video berjudul : “seluruh bangsa papua dari Sorong sampai  marauke sepakat bahwa kami, tolak INSTRUKSI DARI PRESIDEN NRFPB” tampak dikirim pemilik akun Sektor Kamat Raya Knpb, unggahan video muncul sejak 17 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam postingan video tersebut menandai 29 akun Facebook dari kelompok KNPB di wilayah Papua dan FAN Papua, pengunggah turut menambahkan narasi penolakan sebagai berikut: ” Ajakan Presiden NRFPB tidak sejalan dan dianggap kelompok NRFPB berjuang untuk memperkaya diri sendiri”.

Dimungkinkan dengan adanya seruan video dari NRFPB dapat mempengaruhi masyarakat di wilayah kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat. Polres Sorong Selatan tetap ketat melaksanakan patroli cyber di media sosial untuk minimalisir gangguan Kamtibmas.(dit)

Pos terkait