Jelang Libur Panjang, Wagub Papua Barat Ikut Rakornas Covid-19 Melalui Video Conference

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Manokwari – Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani didampingi Kasdam XVIII Kasuari, Kabinda, Dirpamobvit Polda Papua Barat, Kemenag Papua Barat mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual Antisipasi Penyebaran Covid-19 bersama Pemerintah di Hotel Aston Papua Barat, Manokwari, Kamis (22/10).

Rakor yang membahas Antisipasi Penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020 ini dibuka langsung oleh Menko Polhukam Mahfud MD dan dimoderatori oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Bacaan Lainnya

Dalam rakor ini juga diikuti oleh Perwakilan Menko PMK, Menteri Agama, Perwakilan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Perhubungan, WakaBIN, AS OPS Kapolri, Kakorlantas, Perwakilan Polri, dan Perwakilan TNI.

Menko Polhukam Mahfud MD, menyampaikan bahwa bangsa Indonesia akan menghadapi libur panjang pada akhir Oktober 2020 dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi, ditambah dengan hari libur di akhir pekan. Saat libur panjang ini dikhawatirkan terjadi kerawanan-kerawanan yang harus diantisipasi,

“Seperti penerapan protokol kesehatan. Karena akan terjadi penumpukan orang yang berpotensi terjadinya penularan, misalnya transportasi umum, tempat umum, tempat rekreasi, dan juga acara reunian,” jelas Mahfud MD, dalam sambutan pembuka rakor.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian menjelaskan, libur panjang akhir Oktober 2020 ini, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tentang Hari Libur dan Cuti Bersama tahun 2020.

Hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Kamis, 29 Oktober 2020. Sedangkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad ditetapkan pada Rabu, 28 Oktober 2020 dan Jumat, 30 Oktober 2020. Kemudian, dilanjutkan dengan akhir pekan Sabtu-Minggu.(dit)

Pos terkait