Kapolda Papua Barat Sambut Kunjungan Silaturahmi Kakanwil BPN Papua Barat

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Manokwari – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si didampingi Irwasda Polda serta Pejabat Utama (PJU) Polda, menerima kunjungan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua Barat di Mapolda Papua Barat, Kamis Siang (22/10). Dalam silaturahim tersebut terkait  Penyerahan sertifikat tanah Mapolres Wondama & Tambrau.

Kapolda Papua Barat mengucapkan selamat datang untuk Kakanwil BPN Papua Barat, Freddy A.kolintama, ST., M.Si beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan selamat datang kepada Kakanwil BPN Papua Barat beserta jajarannya di Mapolda, semoga kita bisa menjalin kerjasama dan sinergi kedepannya,” ujar Kapolda awali sambutan.

Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing  menyebutkan, terkait urusan tanah di Papua Barat masyarakat masih mengedepankan hukum adat, agar tidak ada konflik atau timbul persoalan di Masyarakat. Sebagai upaya untuk melindungi keberadaan tanah adat kedepannya Polda bersinergi dengan BPN Provinsi Papua Barat.

“Masyarakat masih mengedepankan hukum adat dalam hal urusan tanah sehingga hukum positif sifatnya mengimbangi pemberlakuan hukum adat. Disinilah pentingnya sinergi antara Polda dan BPN Papua Barat agar tidak ada konflik atau timbul persoalan yang berkepanjangan di Masyarakat,” kata Kapolda.(dit)

Pos terkait