Peringati Maulid Nabi, Umat Muslim Polda Bali Bagikan Sembako

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Bali – Ratusan personel Polda Bali yang beragama Islam mengikuti peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah di Masjid At-Taqwa Polda Bali, Selasa (27/10).

Acara yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Bali, Kombes Pol. Awang Joko Rumitro, S.I.K., M.S.I. dan Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol. Indra, S.I.K., M.S.I.

Bacaan Lainnya

Peringatan Maulid Nabi juga dirangkai dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19 untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Tidak hanya itu, peringatan kali ini juga diisi dengan penyerahan sembako kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan tahun ini yaitu “Dengan Keteladanan Nabi Muhammad SAW, Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif”.

Kombes Pol. Awang Joko Rumitro, S.I.K., M.S.I. saat membacakan sambutan Kapolda Bali menyampaikan apresiasi dan menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini. Ia meminta kegiatan semacam ini bukan sebagai suatu kegiatan yang bersifat seremonial, tetapi benar-benar dapat dijadikan sebagai momentum untuk menguatkan tali silaturrahmi, menjalin kebersamaan dan pembinaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Kita bersama-sama berdoa untuk terwujudnya kesehatan bagi kita semua disaat kita melawan penyebaran virus Covid-19 yang melanda di seluruh negara,” ucap Irwasda Polda Bali.

Perwira melati tiga dipundak ini berharap agar nilai-nilai spiritual keimanan yang tertanam dalam hati sanubari dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai personel Polri. Tentu hal ini akan membawa dampak positif, yakni ikhlas dalam menjalankan pengabdian, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta memelihara Kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan kehidupan yang aman dan damai.

“Selain itu, juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan transformasi budaya Polri yang senantiasa terus-menerus kita upayakan pembenahannya agar semakin baik mengikuti perubahan zaman, namun tetap menjunjung nilai-nilai budi pekerti,” imbuhnya.

Kemudian Irwasda Polda Bali mengingatkan seluruh umat Muslim tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat agar ikut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Apabila semua menyadari untuk bersinergi dan selanjutnya secara total bersatu padu, maka akan menjadi kekuatan yang sangat dahsyat dalam membangun bangsa dan negara,” tegasnya.

“Saya atas nama pimpinan Polri mengajak seluruh anggota Polri dimanapun bertugas untuk bersama-sama berdoa kepada Tuhan agar senantiasa diberikan kesehatan, petunjuk dan bimbingan agar dapat menjalankan tugas pengabdian terbaik untuk mewujudkan dan memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” tutup Kombes Awang Joko Rumitro.  (*)

Pos terkait