Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII Kasuari Ikuti Upacara HUT Brimob Polri ke-75 Secara Virtual

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Manokwari – Kepolisian Daerah Papua Barat melaksanakan upacara Hari Korps Brigade Mobil Kepolisian Indonesia (Brimob) Polri ke-75 secara Virtual di aula Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat. Dalam upacara virtual ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, dari Markas Brigade Mobil Kepolisian Indonesia, di Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Sabtu (14/11) Pukul 11.00 WIT.

Dalam upacara Hari Korps Brimob ke-75 di lingkungan Polda Papua Barat, turut hadir Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, S.IK, M.SI, Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kajati Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Ketua MRP Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, para PJU di lingkungan Polda Papua Barat, dan Personil Sat Brimob Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan upacara yang berlangsung hampir satu jam itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Kapolri Idham Azis, mengucapkan selamat HUT Brimob ke-75. Apresiasi pada para personel Korps Brimob Kepolisian Indonesia dalam membantu berbagai program pemerintah.

“Secara khusus, saya juga sangat mengapresiasi peran aktif Brimob Polri yang bergerak cepat mendukung penanganan dampak pandemi Covid-19 di Indonesia melalui berbagai kegiatan kemanusiaan. Misalnya penyemprotan disinfektan dengan mobil meriam air, dapur lapangan TNI-Polri, pemberian bantuan sosial, imbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan serta kegiatan lainnya,” ucap Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz.

Ia juga mengingatkan berbagai tantangan tugas ke depan yang akan dihadapi antara lain, Pilkada serentak 2020 di 270 daerah pada 9 Desember 2020, pelaksanaan Operasi Lilin 2020, penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

“Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku pimpinan Polri sangat mengharapkan dukungan penuh seluruh personel Brimob,” pesan Kapolri.

Setelah selesai upacara yang diadakan secara virtual, dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Papua Barat.

Pos terkait