Kunker dan Tatap Muka Bersama Personil Polres Teluk Wondama, Ini Pesan Kapolda Papua Barat

  • Whatsapp
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo sihombing, saat disambut Jajar Hormat personil Polres Teluk Wondama (18/11).

Jurnal RB Polri, Teluk Wondama – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo sihombing S.Ik.,M.Si menyampaikan pesan kepada seluruh personel Polres Teluk Wondama untuk menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas jelang Pilkada di tengah pandemi Virus Corona ( covid-19 ).

Hal itu diungkapkan jenderal bintang dua, kala Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Teluk Wondama, Papua Barat, Rabu (18/11).

Bacaan Lainnya

Kapolda mengungkapkan, selain untuk kunker, juga sekaligus memberikan semangat dan menekankan kepada para personel apa yang menjadi tugas utama sebagai anggota Polri.

Kegiatan diawali dengan paparan dari Kapolres Teluk Wondama mengenai situasi wilayah hukum Polres Teluk Wondama, situasi kesatuan, situasi personel, serta beberapa permasalahan yang telah berhasil diselesaikan oleh Polres Teluk Wondama dan jajaran.

Jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kukar di tengah situasi pandemi covid-19, di antaranya dalam menghadapi Pilkada 2020,” kata Irjen Pol Dr. Tornagogo sihombing.

Masih kata Kapolda, ia juga meminta agar terjalin koordinasi yang baik, antara aparatur keamanan dan pihak penyelenggara pemilu.

“Polri harus netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon atau apalagi yang sifatnya membatu pasangan tertentu, jika ada yang seperti begitu akan saya tindak tegas, agar menyamakan persepi untuk menciptakan pilkada yang aman, lancar dan tidak ada kecurangan,” tegasnya.

Kapolda Papua Barat juga meminta Kapolres Teluk Wondama untuk terus Sosialisasikan pentingnya pencegahan covid-19 saat pilkada.

“Untuk pencegahan, sosialisasikan 3M 1T kepada masyarakat dengan meningkatkan disiplin dan penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” pesan Kapolda.

Di akhir paparannya, Kapolda juga berpesan kepada seluruh jajarannya tentang bahaya mengkonsumsi minuman keras.

“Banyak tindakan kejahatan yang terjadi karena semua itu diawali dengan miras,  saya minta mari kita tampilkan teladan yang baik dengan memperlihatkan kinerja kita yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Pos terkait