Polda Papua Geser 626 personel Bantu Amankan Pilkada Serentak 2020

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal.

Jurnal RB Polri, Jayapura – Polda Papua mulai tanggal 28 November hingga tanggal 5 Desember akan menggeser 626 personel Polda Papua dan Polres. Jajaran akan digeser untuk BKO Polres masing-masing dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 pada tanggal 9 Desember mendatang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengatakan, 626 personel Polda Papua dan Polres jajaran akan digeser untuk BKO Polres masing-masing dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 pada tanggal 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

‘’Menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama sudah seharusnya semuanya terlibat demi menciptakan kondusifitas terutama selama Pilkada. Kesiapan Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara,” ujar Kombes Kamal, dalam keterangan tertulisnya. Rabu (25/11).

Dalam pesannya, Polda Papua mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat. Tanggung jawab tidak hanya berada di pundak petugas kepolisian maupun TNI. Namun, seluruh elemen. Pilkada yang akan dilaksanakan untuk memilih pemimpin daerah.

“Mari kita dukung siapa saja yang akan terpilih nantinya demi terlaksananya pembangunan dan kesejahteraan warganya yang lebih baik,” katanya.

Kamal juga mengingatkan kembali maklumat Kapolri Nomor: Mak/3/IX/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada 2020. “Dimana dalam Maklumat Kapolri menyebutkan bahwa pilkada 2020, tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan dan protokol kesehatan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait