Berantas Radikalisme dan Intoleran, Kapolda Metro Jaya Minta Dukungan DPRD Bangun Kampung Tangguh

  • Whatsapp
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menemui pimpinan DPRD DKI Jakarta. (26/11)

Jurnal RB Polri, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Drs. Fadil Imran, M.Si., menemui pimpinan DPRD DKI Jakarta. Kunjungannya ke legislatif Kebon Sirih adalah untuk meminta dukungan biaya kepada DPRD, lewat APBD DKI untuk membangun program Kampung Tangguh.

“Kami minta dukungan untuk membangun kampung tangguh di Jakarta tentunya butuh bantuan dukungan biaya, dari situ mungkin DPRD DKI bisa mengalokasikan anggaran untuk memberdayakan masyarakat,” ujar Irjen Fadil di DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/11).

Bacaan Lainnya

Kapolda mengatakan, keterlibatan DPRD dalam membangun kampung tangguh dianggap akan lebih maksimal. Ia menjelaskan, konsep kampung tangguh merupakan proyek kolaboratif antara pemerintah daerah Forkopimda, masyarakat, dan semua segenap elemen yang ada seperti pihak swasta, LSM, organisasi masyarakat. Nantinya, kampung tangguh akan dibuat berdasarkan RW.

“Di mana ada episentrum di situ, target pertamanya adalah satu, bagaimana kita menghadapi Covid. Selanjutnya, bagaimana kita mengelola dampak sosial ekonominya. Kalau dia menggunakan konsep kampung tangguh maka dia akan lebih bisa dipertanggungjawabkan karena melibatkan warga,” katanya.

Kapolda menambahkan, selain bertujuan membangun kampung yang tangguh terhadap Covid, Fadil juga mengatakan kampung tangguh juga diperuntukkan agar kampung tersebut aman dan bebas narkoba, radikalisme, dan intoleransi. (*)

Pos terkait