Jalin Silaturahmi, Kapolres Kunjungi Warga Asal Papua yang Tinggal di Trenggalek

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., disela mengamankan perhelatan pesta demokrasi dan penanganan penyebaran Covid-19,  menyempatkan diri berkunjung ke rumah dua warga asal papua yang kini berdomisili di Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Kamis, (26/11).

“Iya betul, bersilaturahmi kerumah Muhammad Husein dan Riono Yame.” Ujar AKBP Doni.

AKBP Doni menerangkan, dibandingkan sebelumnya, saat ini Papua sudah jauh lebih maju. Pemerintah pusat melalui otonomi khusus telah memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan di bumi cendrawasih tersebut.

Demikian pula dengan perekonomian yang berlahan namun pasti juga telah mengalami kemajuan pesat selaras dengan kesejahteraan masyarakat papua.

AKBP Doni berpesan untuk selalu menjaga kerukunan dengan warga setempat dengan membangun komunikasi yang baik. Disamping itu, pihaknya mengimbau agar tidak mudah terhasut atau terprovokasi dengan informasi tentang papua yang banyak beredar di media sosial.

“Indonesia adalah rumah bersama. Rumah bagi kita semua tanpa membedakan suku, agama atau golongan” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut AKBP Doni juga menyerahkan tali asih kepada Muhammad Husein dan Riono Yame.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut antara lain, Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H., pejabat utama Polres Trenggalek, Kapolsek Watulimo, tiga pilar desa Karanggandu serta perangkat desa setempat.(*)

Pos terkait