Satgas Nusantara Bagikan 1.500 Sembako dan Rapid Test Gratis Untuk Warga Bantul

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Jakarta – Satgas Nusantara menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakes) di wilayah Polda DIY. Kegiatan ini dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 sekaligus mengedukasi tentang protokol kesehatan.

Kegiatan dipimpin oleh Kasubsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Brigjen Pol Agus Pranoto di Lapangan Kasihan, Jl. Panembahan, Jetis, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (26/11/2020).

Selain itu hadir juga Brigjen Pol Dr. Asep Hendradiana Karumkit RS Soekanto dan beberapa pejabat Satgas Nusantara Pusat serta pejabat utama Polda DIY.

Kasubsatgas Kemitraan Brigjen Pol Drs Agus Pranoto berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Terdampak covid-19. “Kegiatan ini juga kita harapkan bisa menjadi cooling system jelang Pilkada serentak 2020 dan membantu masyarakat terdapat covid-19,” katanya.

Adapun Baksos dilaksanakan dengan membagikan 1.500 paket sembako yang berisi 5 Kg Beras, 2 L Minyak Goreng, 1 Kaleng Biskuit, 1 Kg Gula Pasir dan 1 Kotak Teh.

Sementara kegiatan bakes dengan melaksanakan rapid test gratis untuk 1.500 orang dan pembagian hand sanitizer, masker serta vitamin.

Bupati Bantul, Budi Wibowo dalam kesempatan yang sama mengajak seluruh warga Bantul untuk mensukseskan Pilkada serentak 2020.

“Mari bersama kita sukseskan Pilkada 2020, dengan datang ke TPS serta mematuhi protokol covid-19,” ungkapnya.

Irwasda Polda DIY Kombes Pol Adi Wibowo, SH., M.H pun mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Polda DIY memastikan proaktif untuk membantu pemerintah menekan penyebaran covid-19.

“Jajaran Polda DIY terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat agar memiliki kesadaran yang tinggi dalam mematuhi Protokol kesehatan, hal ini merupakan salah satu bentuk upaya Proaktif Polda DIY untuk menekan dan memutus penyebaran covid-19,” ucapnya.

“Selain itu Polda DIY juga telah membentuk 225 Kampung Tangguh Nusantara, yang diharapkan akan terus bertambah sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini,” sambung dia. (*)

Pos terkait