300 Personel BKO Brimob Nusantara Bantu Pengamanan Pilkada di Papua Barat

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Manokwari – Sebanyak 300 personel Satuan Brimob Nusantara telah tiba di Papua Barat pada Jumat (27/11/2020). Mereka akan membantu sebagai Bantuan Komando Operasi (BKO) pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang.

Dalam siaran persnya, Kabid Humas Polda Papua Barat Adam Erwindi S.I.K,.M.H, menyampaikan, untuk keseluruhan bantuan BKO Brimob untuk Papua Barat sejumlah 500 personil, saat ini baru tiba sebanyak 300 yang mana 100 personil anggota Brimob dari Polda jawa Timur ditempatkan di Kota Sorong kemudian 100 personil Brimob Polda Bali dan 100 personil Brimob dari Polda Jateng ditempatkan di Manokwari.

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan, seluruh personil nantinya akan akan disebar/di tempatkan sebagai BKO di Kota Manokwari dan Kabupaten Bintuni, dan untuk 200 personil lagi akan menyusul tanggal 6 November mendatang yang mana 100 personil akan dikerahkan ke Sorong dan 100 lagi akan tiba di Manokwari.

“Mari sama-sama kita menjaga Situasi Kamtibmas agar berjalan aman dan lancar menyambut pesta Pilkada di Provinsi Papua Barat” himbau Kabid Humas.(*)

Pos terkait