Minta Doa Restu, Kapolda Jatim Kunjungi Ulama Sepuh di Kota Kediri

  • Whatsapp
Kapolda Jawa Timur
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta saat mengunjungi sejumlah ulama sepuh di Kota Kediri, Jawa Timur.

Jurnal RB Polri, Kediri – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi sejumlah ulama sepuh di Kota Kediri, Jawa Timur, meminta doa restu dan berharap sinergisitas tetap terjaga.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan perkenalan diri saya sebagai Kapolda baru memohon doa supaya dapat melaksakan tugas dengan baik kemudian melakukan kerja sama, karena tanpa kerja sama yang baik dengan ulama semua tugas akan berjalan dengan baik juga,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, Minggu (29/11/2020).

Ia mengatakan perlunya sinergitas yang baik antara TNI/ Polri, bersama ulama. Terlebih lagi di masa pandemi COVID-19. Pesantren Lirboyo Kediri termasuk pesantren yang menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan.

Dirinya juga mengungkapkan terdapat beberapa agenda ke depan yang juga memerlukan perhatian. Selain pandemi COVID-19 juga pilkada. Diharapkan, nantinya keamanan, ketentraman bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Pengasuh PP Lirboyo Kota Kediri KH Abdullah Kafabihi Mahrus berharap Kapolda Jatim yang baru bisa menciptakan Jawa Timur menjadi aman, sejahtera. Toleransi beragama juga diperhatikan.

“Sebab yang demikian akan menyangkut keberadaan negara dan keamanan negara. Semua cita-cita ingin mencintai negara ini agar aman, tentram, damai. Harapan kami Jawa Timur lebih baik,” kata dia.

Pengasuh PP Al Amien, Lingkungan Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Ngronggo, Kota Kediri KH Anwar Iskandar juga berharap yang sama, agar menjaga Jawa Timur menjadi aman, damai, tertib sehingga diridai Allah SWT.

“Kami juga ingin menyampaikan betapa pentingnya semua untuk sinergitas dan kerja sama antarkekuatan Polri, TNI dan ulama serta seluruh keluatan bangsa ini terutama sekali yang mendesak selamatkan Indonesia dari COVID-19,” kata Gus War, sapaan akrab KH Anwar Iskandar.

Gus War menambahkan semua pihak juga saling sinergi untuk menyadarkan masyarakat, menjaga dan disiplin protokol kesehatan.

“Yang tidak kalah pentingnya jaga keutuhan bangsa, persatuan dan kesatuan, Tidak boleh sedikit pun yang mengganggu terhadap persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah sedemikian rupa baiknya ditata pendiri bangsa dengan Bhineka Tunggal Ika, Pancasila,” kata dia.

Kapolda Jatim berkunjung ke dua pondok pesantren di Kediri yakni PP Lirboyo dan PP Al Amien Kota Kediri. Selain Kapolda juga hadir Kapolres Kota Kediri AKBP Eko Prasetyo, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Dandim 0809 Kediri dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Polda Jawa Timur juga memberikan bantuan beras dan masker. Ada dua ton beras yang diberikan untuk Pesantren Lirboyo dan Pesantren Al Amin, Kota Kediri.

Kunjungan tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini masih pandemi COVID-19. Seluruh yang hadir juga mengenakan masker dan menerapkan jaga jarak. (*)

Pos terkait