Sambangi Bawaslu MBD, Ini yang disampaikan Kapolda Maluku

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Maluku – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, lakukan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Dalam rangka memperkuat pengawasan Pilkada serentak 2020 mendatang. Rabu (02/12).

Kapolda Maluku beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua Bawaslu, Sekretaris dan para staff Bawaslu MBD. Dalam kegiatan tersebut Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, didampingi oleh Karo Operasional, Direktur Intelkam dan Kabid Dokkes Polda Maluku, serta Wakapolres Maluku Barat Daya.

Dalam paparannya, Kapolda Maluku , Irjen Refdi Andri menyampaikan bahwa Pemilihan di tahun ini berbeda dengan Pemilihan sebelumnya karena disaat ini dilaksanakan saat Pandemi Covid-19.

“Jangan lupakan protokol kesehatan. Dalam proses pencoblosan pun jangan sampai terabaikan protokol kesehatannya. Karena pelaksanaan protokol kesehatan ini yang menjadi pembeda antara Pilkada tahun ini dengan tahun sebelumnya,” ujar Kapolda Maluku.

Kapolda berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di MBD tahun 2020 berlangsung aman, lancar, dan tertib.

“Kita berharap pemilu bisa berjalan dengan lancar aman dan tertib,” harapnya.

Kapolda menambahkan, pilkada yang berlangsung jujur, adil, aman dan damai, mampu memajukan setiap daerah. Tujuan akhir dari Pemilukada ini adalah pembangunan daerah yang lebih maju.

“Tetap jaga persatuan kesatuan, tunjukan bahwa kita mampu menjaga dengan baik sehingga terlihat pendewasaan demokrasi tanpa menciderai demokrasi,” pungkas Kapolda Maluku.(*)

Pos terkait