Kapolda Kalteng Tinjau Langsung Kesiapan Logistik Pilkada 2020 di Kapuas

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Kapuas – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo meninjau langsung kesiapan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Irjen Dedi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Polres Kapuas dalam pengamanan Pilkada serentak 2020.

Bacaan Lainnya

“Tadi juga ada teman-teman dari KPU, Bawaslu dan unsur -unsur lainnya. Saya ingin memastikan bahwa mereka siap dengan simulasi-simulasi yang sudah dilakukan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Kapolda di Kapuas. Sabtu (5/12) Siang.

Saat di Kantor KPU, Kapolda juga mengecek jumlah pemilih, pendistribusian surat suara ke tempat pemungutan suara (TPS) dan jumlah personel yang akan melakukan pengamanan TPS.

Kapolda menambahkan, untuk memberikan jaminan keamanan di gudang logistik dan KPU, pihaknya mensiagakan personelnya 24 jam.

“Kami ingin memberikan jaminan keamanan seluruh tahapan pilkada serentak dan logistik sebelum didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Provinsi Kalteng,” imbuhnya.

Ia berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas mengamankan gudang logistik dan kantor KPU agar selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah dan tetap menjaga kesehatan.(*)

Pos terkait