Kapolres Manokwari Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Manokwari – Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, memimpin langsung apel pergeseran pasukan di Mapolres Manokwari, Sabtu (5/12).

“Para personil akan melaksanakan pengamanan di dua daerah yang melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, yakni Ibukota Provinsi Papua Barat dan Kabupaten pengunungan Arfak,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, setiap personil akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) berdasarkan protokol kesehatan (Potkes) Covid-19.

“Kita akan tempat setiap TPS satu Anggota Polisi dengan dilengkapi APD, guna keselamatan Covid-19. Personel polisi nanti akan di bantu Anggota TNI dan Linmas TPS” ujarnya.

Keseluruhan Personel yang akan mengamankan Pilkada di Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Pegunungan Arfak mencapai dengan rincian, 380 berasal dari BKO Sabhara dan Staf di Polda, sedangkan  Personel BKO Brimob di siapkan 200 Orang mereka para anggota Brimob akan disiagakan di setiap Polsek akan standby sebelum pelaksanaan pencoblosan maupun sesudah pencoblosan.

“Jumlah keseluruhan Personel pengamanan dari Kepolisian di Wilayah Hukum Polres Manokwari sekitar 493 peronil yang akan memback up 493 TPS di Manokwari” jelas Kapolres.

Selain itu, untuk pengamanan di Pegunungan Arfak terdapat 166 Personil, 87 murni personel Polres Manokwari ditambah 79 BKO dari Polda dan BKO dari Sorong sekitar 76 Personil ditempatkan di kawasan Kota Manokwari.

“Sebagian Personel di geser ke Wilayah Pegaf karena mereka lebih menguasai medan, sedangkan para BKO dari Sorong ditempatkan di Kota Manokwari” tutupnya.(*)

Pos terkait