Amankan Pilkada Serentak 2020, Polres Sorong Selatan Mulai Geser Pasukan

  • Whatsapp
Apel pelepasan anggota Polres Sorong Selatan. (poto.kumparan)

Jurnal RB Polri, Sorong Selatan – Dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara di TPS pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan yang tinggal beberapa hari lagi, Kepolisian Resor (Polres) Sorong Selatan menggelar apel gelar geser pasukan (serpas) di Pelabuhan Ampera Sorong Selatan. Minggu (6/12).

Serpas dipimpin langsung Waka Polres Sorong Selatan Kompol La Ode Pandi bersama Pejabat Ops Polres Sorong Selatan.

Bacaan Lainnya

Wakapolres mengatakan, nantinya anggota Polres Sorong Selatan yang digeser ke distrik-distrik, untuk melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Sorong Selatan 9 Desember 2020. Para personil berangkat menggunakan longboat yang telah disiapkan dan melakukan pengawalan kotak kotak suara menuju TPS.

” Sebanyak 60 personel yang diberangkatan akan mengamankan wilayah Distrik Kokoda dengan menempatkan 20 anggota, Distrik Kokoda Utara 10 anggota, Distrik Kais 12 anggota dan Distrik Inawatan 18 anggota,” ujarnya.

Seluruh personel yang ditugaskan melakukan pengamanan Pilkada, diingatkan untuk menjalankan tugasnya secara profesional. Ia juga berpesan, kepada personil agar senantiasa menjaga kesehatan, keselamatan dan mawas diri serta membaur dengan masyarakat. (*)

Pos terkait