H-1 Pilkada 2020, Pamatwil Polda Papua Barat Cek Kesiapan Polres Mansel

  • Whatsapp
Lokasi TPS 6 Kelurahan Ambreso

Jurnal RB Polri, Mansel – Tim Pamatwil Pilkada Serentak 2020 Polda Papua Barat mengadakan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan persiapan dan pengamanan jelang 1hari pilkada 2020   Manokwari Selatan (Mansel). Selasa (8/12).

Kegiatan di pimpin oleh Kombes Switbertus (Karorena) bersama Kombes Pol Hadi Winarno (Dirpamobvit). Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Polres Mansel, KPU kabupaten Mansel dan Bawaslu kab mansel.

Bacaan Lainnya

Brigpol James, BKO Polair Sorong.

Kombes Switbertus dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Secara Umum Wilayah Hukum Polres Mansel, 1 Hari menuju Pemungutan Suara dalam keadaan Kondusif.

“Sitkamtibmas Polres Mansel secara umum aman dan kondusif,” ucap Karorena.

Saat Ini masih  dalam Tahapan Monitoring Masa Tenang, dan dilaksanakan Pembersihan Alat Peraga Kampanye di Titik Lokasi tertentu.

Sedangkan pendistribusian, lanjutnya,  Anggota KPU provinsi Papua barat beserta anggota KPU kab mansel melakukan pengecekan pada alat pelindung diri (APD)  “KPU distribusikan logistik ke TPS Distrik Oransbari, Ransiki dan Mowiwaren,” jelas Kombes Switbertus.

Diwaktu yang sama, Dirpamobvit Polda Papua Barat menyampaikan, dalam pengamanan pilkada dimasa pandemi Covid-19, setiap petugas pengamanan harus melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga stamina dan kesehatan.

“Dalam pengamanan, setiap anggota  agar tetap patuhi Prokes dan memegang netralitas dalam Pilkada,” ujar Kombes Pol Hadi Winarno.

Lebih lanjut, Karorena menambahkan, Pamatwil melakukan patroli pada kantor KPU dan kantor Bawaslu kab mansel guna Asta Siap telah diimplementasikan dalam bentuk Posko dan Lapangan disertai administrasi Pendukung Ops Mantap Praja Mansinam 2020.

Monitoring dan evaluasi akan dilaksanakan secara terus menerus, berlanjut dan bertingkat disesuaikan Perkiraan ancaman yg terjadi dengan berkordinasi Kaopsres Mansel.

“75% logistik Pilkada telah tiba di TPS, kesiapan TPS telah 100%, Petugas TPS BKO Polda dan Organik Polres Mansel telah melekat Di TPS,” pungkasnya.(*)

Pos terkait