Polda Papua Barat Sebut Peran Media Sangat Penting Dalam Menjaga Kamtibmas Jelang Pilkada

  • Whatsapp
Coffee Morning di Kabori Room Swissbell Manokwari, Selasa (8/12).

Jurnal RB Polri, Manokwari – Kerja sama dan kontribusi wartawan dalam pemberitaan kegiatan Polda selama ini cukup luar biasa, situasi yang demikian ini harus terus dijaga dan dipupuk, karena media mengambil peran penting dalam suksesnya Polda Papua Barat melayani dan menjaga Kamtibmas.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas AKBP Adam Erwindi, dalam sambutanya saat acara giat cooling Coffe Morning Bersama Insan Pers bersama Wartawan dengan tema ‘Menciptakan Situasi Media yang aman dalam Pelaksanaan Pilkada 2020 melalui Pemberitaan, di Kabori Room Swissbell Manokwari, Selasa (8/12) Siang.

Disebutkan oleh Kabid Humas, Polda Papua Barat selama ini cukup terbantu dengan pemberitaan yang disampaikan oleh wartawan. Baik pemberitaan terkait prestasi maupun pemberitaan yang sifatnya kritik yang konstruktif.

“Tugas pers menyajikan berita-berita yang berimbang, sehingga bisa membantu menjaga situasi menjadi tetap sejuk dan aman,” ujarnya dihadapan awak media yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Karo OPS Kombes Pol Tri Admodjo mengatakan, situasi Papua Barat H-1 menjelang Pilkada 2020 hingga saat ini aman terkendali. “Untuk pergeseran pasukan Polda papua barat sudah tergelar di jajaran Papua Barat,” katanya.

Ia juga mengajak semua wartawan untuk ikut menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), agar situasi daerah tetap kondusif, apalagi jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah besok.

“Pesan saya agar tidak lupa untuk ikut bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif dengan berita-berita yang sejuk dan mangajak masyarakat utk sama – sama menjaga kamtibmas dan mensukseskan pilkada 2020 di papua barat.” harap Kombes Tri Admojo.(*)

Pos terkait