Polda Papua Barat Musnahkan Barang Bukti Ganja Hasil Tangkapan Ditresnarkoba

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Manokwari – Polda Papua Barat musnahkan barang bukti narkoba jenis ganja. Barang bukti narkoba itu merupakan hasil penangkapan Tim Ditresnarkoba beberapa pekan lalu, di Pelabuhan Marampa Manokwari.

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi, didampingi Kasi Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya Kejati Papua Barat Joice Mariai.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi mengatakan narkoba jenis ganja ini merupakan hasil tangkapan pada 27 November lalu, dengan tersangka S.

“Total barang bukti ganja yang diamankan seberat 404,5 gram,” ujar AKBP Adam di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Mapolda Papua Barat, Jumat (11/12).

Adam menambahkan, pemusnahan barang bukti tersebut sesuai prosedur Merujuk pada surat ketetapan Kejari tentang status barang sitaan Berdasarkan surat ketetapan dari Kajari Nomor : B2248/R210/NNZ1-12-2020. Pemusnahan barang bukti itu dilakukan dengan dua cara yakni dibakar dan dikubur dengan memperhatikan karakteristik barang bukti yang akan dimusnahkan.

“Proses pemusnahan akan kita lakukan dengan cara dibakar di dalam tong,” pungkasnya.(*)

Pos terkait