Jaga Keutuhan NKRI, Wakil Ketua MUI Papua Barat: Tokoh Lintas Agama Dukung TNI-POLRI

  • Whatsapp
Wakil Ketua MUI Papua Barat, KH Abdul Kholiq Bukhari

Jurnal RB Polri, Manokwari – Wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat KH Abdul Kholiq Bukhari mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan kelompok-kelompok radikal dan kelompok separatis yang ingin memisahkan diri dari Indonesia.

Dalam pernyataannya, KH Abdul Kholiq Bukhari mengatakan MUI mendukung TNI/Polri terutama Provinsi Papua Barat melakukan tindakan-tindakan yang tepat dan cepat untuk setiap gangguan keamanan yang muncul di tengah masyarakat. Terutama adanya upaya-upaya yang diduga mengganggu keamanan secara nasional.

Bacaan Lainnya

“Selama TNI polri untuk menegakkan keadilan, untuk menegakkan kesatuan bangsa dan untuk menegakkan kesatuan umat demi NKRI, maka kami khusus para tokoh agama khususnya di wilayah Papua Barat membeking dibelakang dari pada TNI polri itu sendiri,” tegas KH Abdul Kholiq Bukhari di Manokwari. Minggu (13/12).

Menurut dia, kerukunan antarummat beragama merupakan unsur utama terjadinya kerukunan nasional. Kerukunan umat beragama juga merupakan landasan utama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Papua barat kita jaga bersama-sama, keutuhan dari pada satu kesatuan sesama umat antar umat. Umumnya NKRI kita jaga secara bersama-sama dengan damai,” pungkasnya.(*)

Pos terkait