Kepala BNPT Hadiri Rakortas Kemenko Polhukam, Bahas Kondisi Keamanan Nasional

  • Whatsapp
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komjenpol. Dr. Boy Rafli Amar.(Foto. Istimewa)

Jurnal RB Polri, Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar mengikuti Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Kemenko Polhukam) dan beberapa pimpinan Kementerian maupun Lembaga terkait di Ruang Bima, Gedung Kemenko Polhukam Jakarta pada Selasa malam (15/12).

Rapat yang dipimpin Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, bahas kondisi keamanan nasional terkini juga pembahasan terkait perkembangan Rancangan Perpres tentang Pelibatan TNI dalam Penanganan Aksi Terorisme yang telah masuk tahap finalisasi.

Bacaan Lainnya

Komjen Boy Rafli dalam kesempatannya menjelaskan mengenai langkah-langkah koordinasi yang telah dilaksanakan dengan Kementerian dan Lembaga terkait dalam upaya pencegahan terorisme.

Melalui rapat ini, BNPT sebagai koordinator utama penanggulangan terorisme di Indonesia mendorong peningkatan sinergi dan koordinasi antar Kementerian dan Lembaga dalam upaya pemberantasan terorisme sesuai tupoksi masing-masing pemangku kepentingan sesuai landasan hukum yang berlaku.

Hal ini dilakukan tidak lain karena upaya menanggulangi permasalahan intoleransi, radikalisme, dan terorisme membutuhkan tanggung jawab kolektif segenap komponen bangsa.(*)

Pos terkait