Cegah Penyebaran Radikalisme, Kapolres Blitar Silaturahmi ke Kediaman Ketua MUI

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Blitar – Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar, KH. Ahmad Zamroji, Rabu (16/12) Sore.

Fanani menjelaskan, silahturahmi dalam rangka sinergi antara kepolisian dengan MUI untuk mencegah penyebaran paham radikalisme dan menjaga kondusifitas keamanan serta perkembangan dinamika Kamtibmas terkini dalam masa pandemi Covid-19

Bacaan Lainnya

“Tentu tujuannya adalah menjaga Kabupaten Blitar tetap aman dan kondusif. Saya juga memberikan apresiasi kepada MUI atas kerjasama dan koordinasi, serta mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Blitar, KH. Ahmad Zamroji, turut menghimbau agar masyarakat tidak terlalu terbawa oleh arus kejadian yang saat ini nampaknya semakin memanas.

“Jadi semua sudah pada tempatnya masing-masing, polisi melaksanakan tugasnya, masyarakat juga dibebani menyuarakan nuraninya. Jangan sampai ada kebuntuan komunikasi,” ujarnya.

Khusus untuk warga Kabupaten Blitar, KH. Ahmad Zamrojo juga menghimbau agar tidak perlu terlalu terbawa arus itu. Tidak perlu asa hura-hura gerakan yang menuju tidak tentramnya masyarakat. Sedangkan kepada pejabat keamanan di Blitar diminta tidak terlalu berprasangka bahwa Blitar seperti Jakarta.

“Jika semua pihak menyadari kondisi ini, diyakini bisa aman. Masing-masing melakukan tugasnya,” imbuhnya.(*)

Pos terkait