Kapolda Kalteng Resmikan Balai Keramat Raja Nyai Balau

  • Whatsapp
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya situs Cagar Budaya Keramat Raja Nyai Balau. (Poto.Istimewa)

Jurnal RB Polri, Kalteng – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo meresmikan proyek revonasi Balai Keramat Raja Nyai Balau di Kabupaten Gunung Mas.

Peresmian ini dilakukan oleh Kapolda Kalteng secara daring (virtual) bertempat di Lobi Mapolda Kalteng pada Sabtu (19/12).

Bacaan Lainnya

Kapolda mengatakan situs-situs peninggalan budaya merupakan warisan budaya bangsa yang memiliki nilai-nilai filosofi sangat tinggi. Oleh sebab itu, situs tersebut mesti dirawat agar tetap lestari.

“Di Kalimantan Tengah sendiri banyak terdapat situs-situs peninggalan budaya para tokoh-tokoh panutan dari tanah dayak, salah satunya Balai Keramat Raja Nyai Balau yang ada di Kec, Tewah Kab. Gunung Mas ini,” ujar Dedy.

Dalam kesempatannya, kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, sehingga dapat diresmikan situs budaya Balai Keramat Raja Nyai Balau. “Mari kita bersama menjaga budaya dan adat istiadat agar, tidak tergerus oleh kemajuan zaman,” pungkas Dedi Prasetyo. (*)

Pos terkait