Libur Nataru, Korlantas Bakal Gelar Random Cek Rapid Antigen di Rest Area

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Jakarta – Kepolisian akan berkoordinasi dengan BNPB untuk mencegah penularan virus Covid-19 pada musim libur Natal dan Tahun Baru, dengan menyiapkan 20.000 kit rapid test antigen.

Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, ia mengatakan selama arus mudik tersebut pihaknya akan melakukan rapid test antigen di beberapa titik jalur mudik.

Bacaan Lainnya

“Random cek rapid antigen akan kita lakukan di beberapa titik antara lain rest area dan pos-pos tertentu. Kita dibantu BNPB sebanyak 20 ribu alat rapid antigen,” ujar Istiono di Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/12).

Pihaknya menyebut, rapid test antigen juga akan diberlakukan saat arus balik. Sedangkan gelombang pertama arus balik diprediksi akan terjadi pada 30 sampai 31 Desember 2020. Kemudian arus baliknya tahun baru jatuh 3 sampai 4 Januari 2021.

Istiono menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan di rest area hingga terminal penumpang. Hal itu untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

“Yang menjadi perhatian kita itu adalah titik-titik, tempat-tempat terutama 4 moda transportasi, darat, laut, udara, dan juga tempat wisata, kemudian tempat-tempat kerumunan lainnya berpotensi untuk penularan COVID-19,” kata Istiono.(*)

Pos terkait