Polres Kaimana Raih Penghargaan Predikat WBK dari Kemenpan RB

  • Whatsapp
Kapolres Kaimana AKBP. Iwan P Manurung, bersama Kabagren AKP S. Suwandi menerima penghargaan bergengsi dari KemenPAN-RB

Jurnal RB Polri, Kaimana – Kerja keras jajaran Polres Kaimana, Polda Papua Barat, untuk berinovasi meningkatkan kualitas layanan publik yang bersih dari korupsi menuai hasil positif. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menganugerahkannya dengan memberi predikat Polres Kaimana sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Predikat WBK ini diberikan setelah Polres Kaimana menunjukan telah mampu mewujudkan zona integritas di sejumlah pelayanan publik seperti Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) , Pelayanan SIM, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP).

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres Kaimana AKBP. Iwan P Manurung, penghargaan ini sangat penting untuk memacu bahwa seluruh jajarannya harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai pesan Kapolda untuk selalu menjaga zona Integritas menuju WBK dan WBBM dilingkungan Polri khususnya Polda Papua Barat

“Penghargaan ini sebagai penyemangat kami (Polres Kaimana) untuk selalu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Kaimana. Kami akan terus lakukan inovasi inovasi dalam memberi pelayanan ke Masyarakat,” ucapnya.

Inovasi pelayanan yang diberikan Polres Kaimana untuk membantu masyarakat diantaranya adalah Delivery SIM, SKCK dan SP2HP.

“Masyarakat cukup datang ke polres untuk pendataan petugas, selanjutnya jika sibuk, petugas akan mengantarkan kealamat rumah yang tertera, pengantaran ini tidak dipungut biaya,” ungkap Kapolres.

Sementara dalam pelayanan pembuatan SIM, selain mempermudah prosedur, polres Kaimana juga menyiapkan pendamping untuk melakukan uji SIM. “Proses pelayanan disiapkan petugas untuk mendampingi ,” jelasnya.

Menurut Iwan P Manurung, setelah mendapat predikat WBK ini, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan pelayanannya agar lebih baik lagi.(*)

Pos terkait