Walikota Surakarta Pimpin Ujicoba Fly Over Purwosari

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Surakarta – Mulai hari ini Senin 21 Desember sampai 26 Desember pukul 24.00 WIB Flay Over Purwosari dibuka untuk umum. Pengguna jalan Slamet Riyadi dapat melintas jembatan layang baik dari arah barat maupun timur.

Seperti diberitakan KBRN, Ujicoba flyover Purwosari dipimpin langsung oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo sesuai apel Operasi Lilin Candi 2020 di Mapolresta Surakarta. Pelaksanaan ujicoba ditandai dengan show of force TNI Polri dalam rangka operasi lilin candi 2020. Selain itu diikuti pejabat Muspida dan Muspida koordinator kota Solo.

Bacaan Lainnya

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, uji coba fly over berlangsung sepekan. Setelah itu akan dilakukan evaluasi dan juga dilanjutkan penyelesaian proyek senilai Rp 104 M itu.

“Jadi hari ini dibuka sampai 26 Desember pukul 24.00 WIB. Tanggal 27 Desember pagi ditutup lagi untuk pekerjaan penyelesaian. Masyarakat jangan protes,” kata Rudy sapaan akrab walikota saat sambutan ujicoba flyover Purwosari.

Walikota mengatakan, pembangunan flyover Purwosari ini sempat terkendala pandemi covid 19. Karena anggaran Rp 104 M terkena refocusing. Namun Wika sebagai pelaksana proyek berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan sebagai kado istimewa masyarakat Solo.

“Silahkan masyarakat menikmati flyover ini sampai tanggal 26.00. sebelum ditutup kembali. Ini menjadi Kado tahun baru 2021 bagi warga Solo,” bebernya.

Sedangkan Kepala Bidang Preservasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng DIY Wahyu Supriyo Winurseso mengatakan, flyover Purwosari menelan anggaran Rp 104M. Namun terkena refocusing 30 persen. Pihaknya berkomitmen menyelesaikan proyek ditengah pandemi.

“Pekerjaan pembangunan flyover ini dimulai pada 8 Januari 2020. Dalam kurun waktu satu tahun sesuai janji kami dapat digunakan. Semoga jadi Kado masyarakat Solo awal tahun 2021,” jelasnya.

Dalam ujicoba ini rekayasa lalulintas sudah diterapkan Dinas Perhubungan Surakarta. Masyarakat harus tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas yang sudah terpasang.

“Setelah kita tutup kembali 27 Desember kita akan melakukan evaluasi menyeluruh. Kami minta masyarakat tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas dan tetap waspada karena masih ada pekerjaan,” ungkap Kasi Management Rekayasa Lalulintas Dishub Mudo Prayitno.(Sumber: KBRN)

Pos terkait