Kapolres OKU Selatan Patroli Cek Kesiapan Pengamanan Natal

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, OKU Selatan – Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, didamping Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres OKU Selatan lakukan giat Patroli mengecek persiapan pengamanan di gereja yang ada di wilayah Kab. OKU Selatan, Rabu (23/12),

Patroli tersebut guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operting prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Bacaan Lainnya

Patroli dilaksanakan di Gereja Eben Haezer GP di dusun 6 desa Rantau panjang kec. Buay rawan Kab. Okus, Gereja GP di Alpa Omega Kecipung Kel. Batu belang jaya kec. muaradua,

Gereja Khatolik Satasi St. Maria Kp. Tanding kel. pasar muaradua Kec. Muaradua dan Gereja Pantekosta di Indonesia Kp. Tanding. kel. Pasar Muaradua.

Saat berada di Gereja, Kapolres memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada Pendeta, Pastur yang dikunjungi agar dapat tenang melaksanakan ibadah Misa serta demi kenyamanan dan ketenangan maupun keamanan dalam ibadah Polres Okus telah menempatkan personil untuk melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup.

Terkait keamanan tersebut baik Pendeta maupun Pastur menanggapi dengan senang hati dan merasa nyaman selanjut Pastur maupun Pendeta yang dikunjungi sepakat akan menerapkan Protokol kesehatan demi tidak munculnya claster baru covid 19,dengan upaya, Tidak mengundang jemaah dari luar kota, dipastikan hanya berjumlah kurang lebih 50 jemaah dari wilayah OKU Selatan saja, Menyiapkan peralatan Prokes seperti Hansanitizer, Tempat cuci tangan dan sabun, serta memberikan masker dan mengatur jarak tempat duduk jemaah.

“Polres OKU Selatan menjamin seluruh keamanan di gereja gereja yang berada di Kabupaten OKU Selatan. Termasuk tempat ibadah, termasuk gereja di kecamatan-kecamatan.” kata Zulkarnain Harahap.

Kapolres mengungkapkan bahwa untuk gereja-gereja yang ada di wilayah kecamatan, pihaknya telah melakukan ploting personel pengamanan dari polsek setempat.

“Sehingga saat melakukan ibadah Natal, tidak perlu merasa resah terkait dengan keamanan saat melakukan peribadatan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait