Polisi Berhasil Amankan 201 Kg Sabu Jaringan Internasional di Wir Hotel Petamburan

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Jakarta – Petugas kepolisian berhasil menangkap jaringan narkoba internasional. Barang bukti yang diamankan jenis sabu sebanyak 201 kilogram.

“Betul, ada 1 orang yang sudah kita amankan malam ini. Total ada 201 Kg jenis sabu, dikemas jadi 196 paket,” ujar Kabidhumas Polda metro jaya, Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Selasa (22/23).

Bacaan Lainnya

Yunus mengatakan penangkapan di salah satu hotel kawasan KS Tubun Petamburan Jakarta pusat. Pengungkapan kasus ini hasil kerja sama gabungan petugas kepolisian dari Bareskrim polri dan Ditnarkoba Polda metro jaya, dalam hal ini Satgas merah putih

“Penangkapan jelang dini hari oleh tim gabungan di Hotel WIR kawasan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat,” katanya.

Awal penangkapan, lanjut yunus, dari keterangan pengembangan 10 orang yang sudah diamankan sebelumnya, Informasi akan adanya pengiriman narkoba yang dibawa oleh seorang pelaku lain.

Selanjutnya, polisi berhasil melacak pelaku tersebut yang dalam rencana awal mereka akan dibawa ke sebuah hotel di kawasan Petamburan.

“Tim gabungan Satgas Merah Putih membuntuti satu mobil warna putih dan berhenti di wilayah Petamburan. “Disitu dilakukan penggerebekan dan penangkapan. Dari mobil Ayla ini kita dapat menyita narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 196 bungkus, kurang lebih 201 kilogram sabu,” beber Yunus.

Sementara Wakapolda Metro jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo menyatakan, tim gabungan saat ini sedang melakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap pelaku yang ditangkap untuk mengungkap sindikat atau jaringan narkoba ini. “Kemungkinan ada pelaku lain atau barang bukti lain yang masih dalam penyidikan di mana keberadaannya,” ungkapnya.

Hendro menambahkan, atas pengungkapan 201 kilogram sabu-sabu ini bisa menyelamatkan sekitar 1 juta jiwa manusia. Nilainya kalau dikonversi ke rupiah sekitar Rp 156 miliar.(*)

Pos terkait