Gubernur dan Kapolda Sumbar Tinjau Pengamanan Natal di Sejumlah Gereja

  • Whatsapp
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat meninjau pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja serta Pos Pengamanan.

Jurnal RB Polri, Padang -Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Toni Harmanto dan Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada bersama-sama dengan Forkopimda lainnya mendampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meninjau pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja serta Pos Pengamanan (Pos PAM) Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Kota Padang, Kamis (24/12/2020).

Peninjauan ibadah di malam Natal tersebut, dimulai dari Gereja GPIB Jemaat Efrata Padang jalan Bagindo Aziz Chan. Disana rombongan disambut baik oleh pendeta GPIB Efrata dan menyatakan bahwa pelaksanaan malam Misa Natal 2020 berlangsung penuh khidmat, aman dan tertib, sesuai protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Gubernur Sumbar mengingatkan para jemaah dan pimpinan gereja dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di tengah pandemi Covid-19 ini untuk tetap dapat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Mudah-mudahan dengan protokol kesehatan semuanya para jemaah yang menjalankan ibadahnya bisa dengan tenang, aman, dan nyaman serta terhindari Covid-19,” ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur dan Kapolda beserta rombongan menuju Pos PAM Simpang Karya, Pos PAM Katedral, Pos PAM Taman Budaya dan yang terakhir mengunjungi Pos PAM Cimpago.

Gubernur Sumbar pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, karena adanya libur panjang natal dan akhir tahun tersebut, guna menghindari timbulnya klaster baru.

“Kita berharap masyarakat tidak membentuk kerumunan, yang dapat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19,” pesan Gubernur.

Di kesempatan yang sama Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto juga menyampaikan, sampai saat ini menurut laporan semuanya berjalan lancar dan aman. Semoga ini terus berjalan dengan baik dan kondusif, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitasnya seperti biasa.(*)

Pos terkait