Kapolda Papua Barat Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2021

  • Whatsapp
Dok. Humas Polda Papua Barat

Jurnal RB Polri, Papua Barat – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si mengucapkan selamat Natal 2020 kepada umat Kristiani di Papua Barat dan seluruh Indonesia, berharap momentum Natal dapat mempererat kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat.

“Saya Kapolda Papua Barat bersama Staf dan Bhayangkari beserta Polres jajaran di wilayah Polda Papua Barat mengucapkan selamat hari Natal, Kiranya tuhan menyertai kita sekalian,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengucapkan selamat Tahun Baru 2021 untuk masyarakat Papua Barat dan seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk menjaga keamanan selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polda Papua Barat menggelar Operasi Lilin Mansinam 2020 sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Jumlah personel yang dikerahkan dalam Operasi Lilin Mansinam 2020 yakni sebanyak 1.281 personel, dibantu personel TNI, dan personel instansi terkait lainnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Selain menjaga keamanan, para petugas Operasi Lilin Mansinam 2020 juga hadir untuk memastikan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 seperti arahan Kapolri yang tertuang dalam Maklumat bernomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 tertanggal 23 Desember 2020.

Maklumat Kapolri itu bertujuan memutus dan mencegah rantai penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir tahun mengingat penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas di masyarakat.(*)

Pos terkait