Refleksi Akhir Tahun 2020, MUI Bersama Pemkot Jakbar Gelar Doa

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Jakbar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Pemerintah Kota Jakarta Barat mengadakan pengajian dan doa bersama refleksi akhir tahun 2020, di Masjid Assahara, komplek kantor wali kota, Rabu (30/12).

Hadir Wali Kota Jakarat Barat Uus Kuswanto beserta jajaran, Adkesra Amien Haji, Ketua MUI Jakbar KH Abdurrahman Soheh, sejumlah pimpinan unit dan pegawai Pemkot Jakarta Barat. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Melalui pengajian dan doa bersama ini harapannya tahun 2021 wabah, musibah, ujian atau cobaan bangsa ini diangkat oleh Allah SWT. Saya bersyukur Pemkot Jakarta Barat yang selalu bersinergi dengan MUI. Kalau ulama dan umaro bersatu, kemaslahatan dan kemanfaatan umat Insya Allah ridhonya Allah dekat pada kita semua,”

“Terima kasih Pak Wali dan jajaran sudah memfasilitasi kita semua, MUI, yang kegiatan pengajiannya digelar tiap minggu di hari Rabu. Tujuannya, agar seimbang antara duniawi dan ukhrowi jalan bersama dan seiring,” ujar KH Abdurrahman Soheh.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengapresiasi kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada guru-guru kita di MUI Jakarta Barat yang begitu intens dan bersemangat untuk memberikan sesuatu tak ternilai. Karena upaya yang kita lakukan di masa pandemi ini bukan hanya dengan yang bersifat fisik, tapi juga bathiniah, yakni melalui doa, bermunajat kepada Allah SWT, agar apa yang kita lalui senantiasa dapat berkah ridho Allah SWT,” ujar Uus Kuswanto.

Ia berharap ke depan lebih baik lagi. “Kita juga berdoa mudah-mudahan di tahun 2021 Insya Allah kita senantiasa akan mendapat berkah dan ridho Allah SWT. Terpenting lagi dalam situasi pandemi yang sedang terjadi, mudah-mudahan segala musibah, bala dan bahaya Insya Allah di awal 2021 akan segera diangkat Allah SWT, sehingga kita semua bisa beraktifitas normal seperti biasa.,” pungkas Uus Kuswanto. (*)

Pos terkait