Kapolda Banten: Malam Tahun Baru Lebih Baik Dirumah

  • Whatsapp

Jurnal RB Polri, Serang – Jelang pergantian tahun, Polda Banten mengingatkan kembali soal larangan perayaan Tahun Baru yang menimbulkan kerumunan. Jika masih ada akan dibubarkan paksa oleh Satgas COVID-19 dan tim gabungan.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolda Banten Irjen Fiandar.
“Kami bersama TNI dan Satgas akan membubarkan paksa, langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata Fiandar dalam keterangan tertulis, Kamis (31/12/2020).

Kapolda mengimbau, lebih baik tetap di rumah kumpul bersama keluarga. Malam Tahun Baru lebih baik berdoa. Jika terpaksa keluar rumah diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi Corona masih berlangsung, lebih baik di rumah bersama keluarga, perbanyak doa dan ibadah agar diberikan kesehatan dan kesuksesan ditahun depan,” imbau Fiandar.

Sementara Kabidhumas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, menyampaikan amanat maklumat Kapolri bahwa Polda Benten melarang dan tidak mengizinkan perayaan pesta pergantian tahun dalam bentuk apapun yang menimbulkan kerumunan, seperti pawai dan pesta kembang api.

“Penerbitan Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus Corona saat libur panjang akhir tahun,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan, oleh sebab itu Kapolri menerbitkan maklumat untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang ditempat umum, agar tidak menimbulkan klaster baru.(red)

Pos terkait